Kamis, 22 Januari 2015

Obat Herbal Kolesterol

labu-parang obat kolesterol


Kadar normal kolesterol dalam darah adalah kurang dari 200 mg/dl. Bila kolesterol jahat menumpuk di pembuluh darah dapat menyebabkan pegal dan sakit kepala.

Resep Herbal Untuk Kolesterol:

Ambil 1 kg Labu Parang (waluh) matang tanpa kulit dan tanpa biji, rebus dalam 1 liter air. Dikukus selama 30 menit hingga daging buah menjadi lunak. Air bekas kukusan labu parang ini kemudian diminum (dalam keadaan dingin) sebanyak 3 kali sehari pagi, siang dan sore. Setelah 1 minggu akan terasa bedanya. Badan tidak lagi pegal-pegal dan sakit kepala, salah satu tanda kolesterol tinggi adalah kaki terasa pegal pegal dan sakit kepala.

Labu parang mengandung betasitosterol yang mampu menghambat penyerapan lemak oleh dinding usus. Meluruhkan endapan lemak yang menempel di pembuluh darah, melancarkan aliran darah dan memperbaiki sistem metabolisme dalam tubuh. Rebusan biji labu parang juga berkhasiat meringankan gejala sakit kepala saat menopause.


Resep kedua :
Air rebusan tongkol jagung.

Cuci tiga tongkol jagung tanpa dikupas. Rebus tongkol jagung dalam 10 gelas air. Biarkan rebusan hingga mendidih dan tersisa 8 gelas. Konsumsi air rebusan untuk satu hari.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar